Surat Pengantar Kerja Praktek/Internship
Last Updated : 11 December 2024 12:36- Undergraduate
- Undergraduate (Bandung)
- Undergraduate (Malang)
- Undergraduate (Semarang)
Apabila mahasiswa membutuhkan surat pengantar untuk Kerja Praktek/Internship (Khusus mahasiswa yang telah melakukan registrasi dan sedang menjalankan Enrichment Program) dapat diperoleh dengan cara:
- Masuk ke binusmaya.binus.ac.id
▪ Masukkan User ID dan Password
▪ User ID: email@binus.ac.id
▪ Klik tombol Apps Launcher di bagian kiri atas - Pilih Academic Services
- Akan diarahkan ke website https://newacadservices.apps.binus.ac.id/
- Pilih Student Request
- Pilih Letter Request
- Pilih Jenis Surat (Letter Group)
- Pilih Survey Letter
- Pilih Bahasa (Indonesia/Inggris)
- Pilih Letter Type
- Pilih Surat Survei (Survei Kerja Praktek/Internship)
- Masukkan Nama Penerima Perusahaan, Nama Perusahaan, Alamat Perusahaan, Pilih Kota dan Masukkan Kode Pos
- Pilih periode Kerja Praktek/Internship (Minimal : 4 Bulan)
- Klik Submit untuk mengajukan permintaan
Berikut adalah cara untuk mengecek status pemesanan surat:
1. Masuk ke menu Support
2. Pilih Requesting History untuk melihat status surat yang diajukan
3. Surat akan diproses dalam 1 hari kerja
4. Terdapat beberapa status pada pemesanan surat:
Waiting for Approval: Surat sedang diproses
Rejected: Surat tidak dapat diproses, cek kembali kelengkapan dan informasi alasan surat ditolak
Completed: Surat telah selesai proses dan otomatis dikirimkan ke email binus.ac.id mahasiswa yang terdata di binusmaya. Mahasiswa dapat download/cetak secara mandiri
Surat dibuat secara otomatis oleh sistem komputer dan sah tanpa tanda tangan pejabat yang berwenang atau stempel, serta dapat divalidasi dengan memasukkan kode yang tertera di bagian bawah surat yang dikirim ke email : binus.ac.id mahasiswa.
Cara cek validasi surat :
1. Masuk ke link berikut : binus.ac.id/validate
2. Masukkan Kode yang tertera pada bagian bawah surat
3. Klik Validate
.