• BINUS @Greater Jakarta BINUS @Greater Jakarta
  • BINUS @Bekasi BINUS @Bekasi
  • BINUS @Bandung BINUS @Bandung
  • BINUS @Malang BINUS @Malang
  • BINUS @Semarang BINUS @Semarang
Artikel ini untuk dosen, orang tua & mahasiswa

Pada Binusmaya terdapat istilah assessment yang berarti pekerjaan yang perlu dikumpulkan oleh mahasiswa dan akan dinilai oleh dosen. Assessment dapat berupa tugas, kuis, proyek, ujian, dan bentuk lainnya.

Para mahasiswa dapat melihat daftar tugas-tugas (assessment) pada setiap kelas / mata kuliah pada Binusmaya Web LMS melalui 2 cara, yaitu:

  1. Melalui menu Assessment
    Pada menu ini akan tampil daftar kelas-kelas disertai dengan informasi berapa assessment yang perlu dikerjakan. Pilihlah salah satu kelas yang dituju.
    Menu assessment
  2. Melalui My Courses
    Pilihlah kelas mata kuliah yang dituju, kemudian klik pada tab Assessment.
    Menu courseAssessment
    dapat juga tampil pada sebuah sesi pada bagian session things to do.
    assessment pada session things to do Namun untuk dapat melihat seluruh assessment, mahasiswa dapat mengklik tab Assessment pada sebuah kelas.

Pada setiap kelas, assessment akan dikelompokkan menjadi beberapa kategori evaluasi. Kategori evaluasi ini bisa berupa Assignment, Mid Exam, Final Exam, Project, dan lainnya. Pada setiap kategori dapat memiliki satu atau lebih assessment.

tab assessment dalam sebuah course

Pilihlah salah satu kategori evaluasi tersebut, maka akan tampil daftar assessment yang perlu dikerjakan dalam bentuk kartu-kartu. Terdapat beberapa status pada kartu assessment tersebut antara lain:

  1. Not started: assessment ini belum mulai dikerjakan.
  2. In progress: assessment ini sedang dikerjakan.
  3. Completed: assessment ini sudah dikumpulkan.
  4. Expired: assessment sudah terlambat dikumpulkan.

Assessments

Klik pada salah satu kartu assessment untuk dapat melihat informasi lebih detil dari assessment tersebut untuk mulai mengerjakan.