Berlaku di :
  • BINUS @Greater Jakarta

Apakah BINUS Square menyediakan program eksklusif yang bermanfaat bagi Boarder?

BINUS Square sebagai pilihan tempat tinggal bagi Mahasiswa Aktif BINUS University, tidak hanya fokus dalam memberikan kenyamanan dan keamanan tinggal, namun juga peduli terhadap pengembangan diri dari para Boarder. BINUS Square melalui unit Kemahasiswaan yang terdapat di dalamnya, mengembangkan sebuah Housing Program, yaitu program pengembangan diri berdasarkan minat Boarder terhadap bidang-bidang khusus diantaranya yaitu, minat dalam bidang seni dan budaya, minat terhadap perkembangan teknologi dan inovasi, serta minat terhadap bisnis dan kewirausahaan yang lekat dengan keseharian Boarder.

Apa sajakah Housing Program yang dapat dipilih oleh Boarder BINUS Square?

Berdasarkan pemetaan minat Boarder, BINUS Square saat ini memiliki 3 tema housing program yang dapat dipilih yaitu:

• House of Scientia
Menjadi wadah untuk Boarder yang memiliki minat di bidang teknologi dan inovasi memperoleh insight dan pengalaman langsung bagaimana mereka nantinya dapat berinovasi menghasilkan gagasan atau ide-ide baru seputar kemajuan teknologi.

• House of Clipa
Menjadi wadah untuk Boarder yang memiliki minat di bidang seni dan budaya menggali potensi dan belajar banyak hal yang dapat mengasah daya kreativitas dan karya inovatif dalam berbagai bentuk, baik seni maupun budaya yang lekat dengan keseharian Boarder.

• House of Ventura
Menjadi wadah untuk Boarder yang memiliki minat di bidang bisnis dan kewirausahaan memperoleh pengetahuan dan mengembangkan potensi serta ilmu yang dimiliki di dunia bisnis dari narasumber yang kompeten di bidangnya sehingga mereka berani untuk mulai terjun di dunia bisnis maupun kewirausahaan.

Seperti apakah kegiatan-kegiatan yang ada dalam Housing Program?

Kegiatan yang diadakan di masing-masing Housing Program diadakan dengan metode pendekatan workshop, coaching class/ coaching clinic, dan metode field trip. Anggota masing-masing housing program, tidak hanya belajar dari teori tetapi juga memiliki pengalaman langsung terkait dengan topik pembelajaran yang diangkat.

Bagaimana cara menjadi anggota salah satu housing yang ada?

Pada saat check in, Boarder akan diarahkan untuk menentukan pilihan housing mereka. Apabila masih mengalami keraguan terhadap pilihannya, maka Boarder dapat menggunakan bantuan kuesioner preferensi minat yang telah disediakan. Boarder juga dapat menelusuri aplikasi Housing Program BINUS Square untuk memperoleh gambaran mengenai program housing yang ada.