This article is only for staff

Selamat datang di BINUS Support! Dalam memberikan pelayanan di BINUS Support, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh agent saat melayani stakeholder. 

Saat stakeholder datang ke lokasi BINUS Support, stakeholder akan mengambil nomor pelayanan di komputer registrasi dan menunggu dipanggil untuk selanjutnya diberikan pelayanan. Setelahnya, berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan oleh agent:

  1. Perhatikan nomor giliran selanjutnya yang akan mendapatkan pelayanan.
  2. Perhatikan stakeholder yang berjalan menuju titik “Connect Here” dan bersiap memberikan sambutan.
  3. Ketika stakeholder datang ke titik “Connect Here”, berikan sambutan hangat dan konfirmasi kembali apakah nomor giliran yang disebutkan alat pemanggil dan yang dipegang oleh stakeholder telah sesuai.
  4. Selanjutnya ajak stakeholder berdiskusi, lalu utamakan mengajak stakeholder untuk duduk di sofa apabila available. Untuk komunikasi yang dilakukan di sofa, gunakan tablet.
  5. Apabila diperlukan, silakan ajak stakeholder ke meja layanan.
  6. Setelah diskusi selesai dilakukan, tutup percakapan dan ucapkan salam.
  7. Panggil giliran selanjutnya apabila diskusi sebelumnya sudah selesai sepenuhnya. 

Adapun untuk Service Excellence saat memberikan pelayanan secara onsite, silakan dilihat pada link berikut.

Demikian adalah teknis dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder BINUS Support. Dengan adanya panduan tersebut, agent diharapkan paham dan dapat memberikan layanan kepada stakeholder secara optimal.