Berlaku di :
  • BINUS @Greater Jakarta

Pilihan tipe kamar

Berikut adalah tipe kamar yang dapat dipilih oleh calon Boarder BINUS Square:

• Single/ Single Premium
Luas kamar untuk ukuran single adalah 7,5m² dan ukuran untuk single premium adalah 12m². Keduanya memiliki fasilitas listrik dengan daya sebesar 180Kwh dan diperuntukan untuk 1 orang Mahasiswa/i.

• Double
Kamar double dengan luas ruangan 12m² dan daya listrik sebesar 360Kwh. Kamar ini diperuntukan bagi 2 orang Mahasiswa/i.

Akses masuk ke masing-masing tower

Sebagai tempat hunian, BINUS Square memiliki 4 tower yang dibedakan Boarder Laki-Laki dan tower C & D khusus untuk Boarder Perempuan. Masing-masing memiliki pintu akses yang berbeda dan hanya dapat masuk menggunakan kartu BINUSIAN yang telah diatur aksesnya secara khusus.

Apa saja fasilitas standar yang tersedia di kamar dormitory?

Untuk kamar dormitory dilengkapi dengan AC, kasur, bantal, meja dan kursi belajar, lampu penerang tepat di atas tempat tidur, lemari pakaian, lemari gantung, dan tempat tidur yang dilengkapi dengan laci serbaguna untuk menyimpan barang-barang.

Untuk kebutuhan internet, setiap kamar dilengkapi dengan akses internet pribadi baik itu wireless maupun menggunakan kabel LAN.

Kapasitas listrik yang disediakan BINUS Square untuk setiap kamar tergantung pada jenis kamar yang disediakan.

Apa saja fasilitas penunjang lainnya yang tersedia di setiap lantai area kamar dormitory?

Di setiap lantai dari masing – masing tower terdapat fasilitas kamar mandi dan toilet yang terpisah dengan kamar dormitory. Bilik kamar mandi dan toilet dibuat terpisah sehingga memberikan kenyamanan bagi Boarder. Area tersebut dibersihkan setiap hari secara berkala untuk tetap menjaga higienitas dan kebersihan untuk pemakainya.

Selain kamar mandi & toilet yang terpisah dengan area kamar, terdapat juga dapur/ pantry sehingga Boarder dapat melakukan kegiatan masak memasak untuk pemenuhan kebutuhan pribadi. Untuk peralatan masak, Boarder dianjurkan membawa peralatan masak listrik masing-masing dan penggunaan listrik di area dapur tidak dibebankan kepada pengguna.

Menjadi persyaratan mutlak bahwa alat masak yang boleh digunakan di area dormitory hanyalah alat masak listrik, tidak diperbolehkan menggunakan gas portable maupun gas tabung. Boarder dapat membawa microwave, rice cooker, oven toast, dll dan hanya boleh dipakai/ diletakkan di area dapur.

Peralatan elektronik pribadi lainnya yang dapat dibawa dan dipergunakan di area kamar antara lain kulkas portable, televisi, hair dryer, dan barang elektronik pribadi lainnya penunjang kegiatan belajar.