Berlaku di :
  • BINUS @Bandung
  • BINUS @Malang
  • BINUS @Greater Jakarta
  • BINUS @Semarang

Apa itu Organisasi Kemahasiswaan?

Organisasi Kemahasiswaan merupakan wadah bagi Mahasiswa untuk mengembangkan kapasitas kemahasiswaan berupa aspirasi, inisiasi, atau gagasan-gagasan positif dan kreatif melalui berbagai kegiatan yang relevan dengan tujuan pendidikan nasional serta visi, misi, dan nilai BINUS University yang bekerja secara organisatoris.

Mengapa mahasiswa perlu untuk terlibat dalam Organisasi Kemahasiswaan?

Melalui organisasi kemahasiswaan, mahasiswa di BINUS University bukan hanya mendapatkan pengembangan diri secara hard skill saja, tetapi mereka juga mampu mengembangkan soft skills yang kelak akan menunjang masa depan mereka di luar dunia perkuliahan.

Apa yang perlu diketahui mengenai Organisasi Kemahasiswaan yang terdapat di BINUS University?

Organisasi Kemahasiswaan di BINUS University terbagi menjadi 2, yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tersebar di seluruh regional kampus BINUS University di BINUS @Greater Jakarta (Kemanggisan, Alam Sutera, Bekasi dan Senayan), BINUS @Bandung, BINUS @Malang dan BINUS @Semarang.

Apa itu Himpunan Mahasiswa Jurusan?

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) merupakan salah satu rumpun dari Organisasi Kemahasiswaan yang berada dalam BINUS University dibawah binaan unit Kemahasiswaan BINUS University. Anggota dari HMJ ini merupakan Mahasiswa/I BINUS University dari program studi yang dipilih. Hingga saat ini BINUS University memiliki 26 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dari seluruh regional.

Apa itu Unit Kegiatan Mahasiswa?

Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) merupakan wadah berkumpulnya para mahasiswa yang mempunyai kesamaan minat, kegemaran, kreativitas, dan orientasi aktivitas penyaluran kegiatan ekstrakurikuler.  Saat ini terdapat 42 UKM yang ada di BINUS University yang terbagi ke dalam 4 rumpun besar, yaitu: rumpun UKM Penalaran, rumpun UKM Kesenian & Media Informasi, rumpun UKM Kerohanian & Kemasyarakatan, dan rumpun UKM Olahraga & Beladiri.

Bagaimana cara mendapatkan informasi mengenai organisasi kemahasiswaan serta kegiatannya?

Informasi terkait Organisasi Kemahasiswaan, baik layanan dan ragam kegiatannya dapat diakses pada link berikut ini: https://student.binus.ac.id/student-organizations/