Berlaku di :
  • BINUS @Greater Jakarta

Apakah BINUS Square memiliki program beasiswa bagi Boarder?

BINUS Square memiliki program beasiswa khusus bagi Boarder. Beasiswa yang diberikan berupa potongan biaya tinggal sampai dengan 25% yang dapat diberikan kepada para Boarder yang mendaftarkan diri dan mengkuti proses seleksi & wawancara untuk mengambil peran kemahasiswaan di BINUS Square.

Apa syarat untuk mengajukan beasiswa BINUS Square?

Syarat pendaftaran sebagai Boarder BINUS Square yaitu:
– terdata sebagai mahasiswa aktif
– telah memiliki masa tinggal minimal 1 tahun (minimal mahasiswa aktif semester 3)
– tidak memiliki catatan pelanggaran baik di lingkungan BINUS Square maupun lingkungan BINUS University
– memiliki IPK minimal 3,00 (khusus untuk peran sebagai Floor Coordinator dan BSSC Senior Committee IPK minimal 2,75)
– lolos proses seleksi dan wawancara yang dilakukan oleh unit PDC
– lolos pengecekan status pembayaran sewa oleh unit Finance BINUS Square (memiliki masa sewa minimal 1 tahun di BINUS Square)
– bersedia menjalankan masa tugas sesuai dengan peran yang dipilih

Peran-Peran yang dapat dipilih untuk dapat mengikuti program Beasiswa BINUS Square

Beberapa peran yang dapat dipilih Boarder untuk memperoleh beasiswa BINUS Square antara lain, yaitu:

• FLOOR COORDINATOR (FC)
Merupakan salah satu beasiswa yang disediakan bagi Boarder untuk dapat belajar kepemimpinan melalui perannya sebagai seorang koordinator lantai. Tugas utama dari Floor Coordinator adalah untuk menciptakan suasana kekeluargaan dan meningkatkan rasa kebersamaan antar boarder, terutama dalam mendampingi boarder baru untuk mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal yang baru.

• ACADEMIC AMBASSADOR (AA)
Merupakan salah satu beasiswa di BINUS Square dengan tugas utama mengajar. Academic Ambassador akan menjadi pengajar bagi satu kelompok belajar yang terdiri dari Boarder BINUS Square sesuai dengan jurusannya. Kegiatan belajar ini berjalan secara rutin selama satu semester. Dengan adanya pendampingan Academic Ambassador, Boarder yang menjadi peserta diharapkan dapat terbantu mencapai prestasi akademik yang diharapkan.

• MENTOR BSQ
Merupakan salah satu beasiswa yang disediakan bagi Boarder untuk dapat belajar menjadi  Project Manager sebuah kegiatan pengembangan diri untuk boarder BINUS Square. Selain merancang kegiatan, Mentor BSQ juga diarahkan untuk mengadakan kegiatan mentoring bagi Boarder yang membutuhkan bantuan di area akademik, sesuai dengan jurusan yang diampu.

• BSSC SENIOR COMMITTEE (BSSC-SC)
Merupakan salah satu beasiswa yang khusus diperuntukan bagi anggota BSSC yang melanjutkan periode barunya sebagai Senior Committee. BSSC Senior Committee memiliki kewajiban untuk terlibat aktif dalam kegiatan/ program kerja yang dicanangkan selama periode kepengurusan berjalan. Selain itu, bersama aktivis BINUS Square lainnya, BSSC-SC selama masa tugasnya berkolaborasi mengadakan sebuah kegiatan yang diperuntukan bagi pengembangan diri Boarder BSQ.

Untuk selanjutnya, Boarder yang lolos seleksi beassiwa BINUS Square akan bergabung kedalam kelompok Aktivis BINUS Square yang juga akan berperan sebagai ambassador BINUS Square