Berlaku di :
  • BINUS @Bandung
  • BINUS @Malang
  • BINUS @Greater Jakarta
  • BINUS @Semarang

Bagaimana Orang tua dapat Mendukung Mahasiswa Selama Menjalani Perkuliahan?

Orang tua dapat mendukung mahasiswa dengan ikut mencari tahu informasi yang lengkap dan tepat mengenai sistem perkuliahan di BINUS University, syarat kelulusan, dan secara berkala memantau perkembangan studi mahasiswa. Selain itu, orang tua dapat mengikuti kegiatan yang menambah wawasan terkait pola asuh, perkembangan individu dewasa muda atau topik-topik lainnya. Beberapa kegiatan telah disiapkan oleh universitas untuk orang tua mahasiswa yang sudah bisa diikuti mulai dari masa orientasi mahasiswa baru sampai dengan sepanjang mahasiswa menjalani perkuliahan.

Mengapa orang tua perlu mengikuti program yang diadakan oleh BINUS University?

Orang tua merupakan faktor penting agar dapat mendukung kesuksesan mahasiswa dalam menjalani perkuliahannya dapat lulus tepat waktu dari BINUS University. Peran orang tua sebagai partner universitas menjadi salah satu faktor yang dapat membuat mahasiswa dapat lulus tepat waktu dari BINUS University.

Bentuk kegiatan apa saja yang dapat diikuti orang tua Mahasiswa?

Berikut ini adalah bentuk kegiatan yang dapat diikuti oleh orang tua:

1. Parent’s Day
Kegiatan ini diadakan pada saat masa orientasi mahasiswa baru (First Year Program) yang dihadiri oleh orang tua, para Binusian Leader dan Pimpinan Program Studi/Program. Tujuannya adalah memberikan informasi seputar akademis yang perlu diketahui orang tua, mendorong orang tua untuk turut mengawasi perkembangan studi mahasiswa, dan sebagai ajang diskusi antara orang tua dan Pimpinan Program Studi/Program. Pada kegiatan ini akan dijelaskan pula tentang parent portal/website yang merupakan salah satu media informasi dan komunikasi antara orang tua dengan pihak kampus.

2. Webinar for Parents

Salah satu webinar yang diadakan SASC untuk orang tua mahasiswa

Kegiatan ini diadakan setidaknya setahun sekali. Tujuannya adalah menambah wawasan orang tua dalam mendidik dan mendampingi mahasiswa selama menjalani perkuliahan. Berbagai topik menarik dan relevan dibawakan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti pola komunikasi yang sehat, perkembangan dewasa muda, menyikapi kegagalan, dan topik-topik terkait lainnya.

Dimana Orang tua bisa mendapatkan layanan dan mengikuti program ini?

Orang tua dapat mengikuti berbagai program yang ada melalui Student Advisory yang ada di masing-masing area kampus melalui link terlampir : https://linktr.ee/studentadvisorybinus.
Selain itu, informasi ini juga bisa didapatkan melalui portal parent/Binus Mobile for Parent.