Berlaku di :
  • BINUS @Bandung
  • BINUS @Malang
  • BINUS @Greater Jakarta
  • BINUS @Semarang

Apa itu layanan bagi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus/Disabilitas?

Disability Services atau Layanan Disabilitas merupakan layanan yang dikhususkan untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan pendampingan terkait dengan adanya kebutuhan khusus yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut. Selain itu layanan ini juga membantu mahasiswa berkebutuhan khusus agar dapat mengikuti proses belajar mengajar di BINUS University dengan lebih optimal.

Bentuk Layanan seperti apa yang diberikan bagi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus/Disabilitas?

Didukung dengan berbagai unit dan program, layanan ini memberikan layanan berupa : konseling bagi orang tua dan mahasiswa berkebutuhan khusus, peningkatan kapasitas baik bagi mahasiswa, orang tua maupun civitas akademik di BINUS University terkait topik-topik disabilitas. Selain itu,  layanan ini juga  memberikan berbagai program dan kegiatan untuk bisa membantu meningkatkan awareness di seluruh civitas akademik di BINUS University agar bisa menjadi lingkungan yang ramah terhadap individu disabilitas.

Siapa saja yang bisa mendapatkan layanan untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus/Disabilitas?

Mahasiswa Berkebutuhan Khusus/Disabilitas yang dapat dilayani terutama adalah mereka yang mendatakan kebutuhan khusus atau kondisi disabilitasnya saat mendaftarkan diri sebagai Mahasiswa baru. Namun begitu Mahasiswa Berkebutuhan Khusus/Disabilitas yang belum mendatakan diri namun merasakan adanya kendala dalam perkuliahan pun dapat menghubungi pihak Student Advisory yang ada di tiap area kampus masing-masing. Dosen dan mahasiswa lain juga dapat memanfaatkan layanan ini untuk dapat berdiskusi dan berkonsultasi mengenai cara berinteraksi dengan mahasiswa berkebutuhan khusus baik dalam kelas maupun luar kelas.