Berlaku di :
  • BINUS @Greater Jakarta

Fasilitas hunian untuk Mahasiswa BINUS University di area Jakarta Barat

BINUS sangat memperhatikan kebutuhan-kebutuhan mahasiswa, salah satunya adalah kebutuhan tempat tinggal bagi Binusian, khususnya di area Jakarta Barat. Untuk memenuhi kebutuhan hunian tersebut, BINUS menghadirkan BINUS SQUARE Hall of Residence sebagai jawaban.

Apa itu BINUS SQUARE?

BINUS Square merupakan fasilitas hunian bagi seluruh BINUSIAN dan untuk memfasilitasi mitra perusahaan yang mengadakan sesi pelatihan dan workshop oleh BINUS Group.

Apakah letak BINUS Square strategis dengan area Kampus?

BINUS Square terletak di Kawasan strategis Kemanggisan, Jakarta Barat. BINUS Square dekat dengan lokasi bisnis dan beberapa pusat perbelanjaan, seperti Taman Anggrek Mall dan Central Park Mall. BINUS Square juga sangat dekat dengan Kampus-kampus BINUS Kemanggisan, BINUS Syahdan dan BINUS Kijang. Untuk menuju Kampus Senayan atau Alam Sutera, BINUS Square memiliki fasilitas shuttle bus untuk keperluan pengantaran mahasiswa.

Dimana alamat BINUS Square?

BINUS Square Hall of Residence beralamat di:
Jl. Budi Raya No.21, RT.1/RW.5, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Fasilitas apa sajakah yang dimiliki oleh BINUS Square?

BINUS Square memiliki fasilitas akomodasi (asrama dan kamar tamu) serta beberapa ruang pertemuan dan ruang kerja. BINUS Square juga memiliki fasilitas penunjang yang terbilang lengkap.

Untuk area kunjungan, BINUS Square memiliki lounge yang dapat digunakan untuk bersantai dan berkumpul bersama antar penghuni dormitory dan juga menerima tamu.

Terdapat pula area baca dan belajar bersama (reading room) khusus untuk Mahasiswa yang tinggal di dormitory.

Ada fasilitas olahraga, seperti kolam renang, jogging track, area billiard, lapangan basket & futsal, tenis meja dan juga gym.

Untuk penanganan kondisi medis darurat, BINUS Square juga memiliki ruang klinik kesehatan yang dikelola secara internal dengan ketersediaan obat-obatan umum generik dan perlengkapan P3K.

Selain itu, terdapat pula fasilitas Laundry, Mini Market, kafetaria untuk memudahkan penghuni memenuhi kebutuhan hariannya, area terbuka khusus untuk merokok (smoking area), dan area parkir untuk mobil dan motor.

Berapa jumlah unit hunian yang ada di BINUS Square?

BINUS Square terdiri dari 4 tower dengan jumlah kamar 1544 unit, terbagi menjadi dua tower A & B untuk Boarder laki-laki, sementara tower C & D untuk Boarder Perempuan. Selain hunian yang diperuntukan untuk Mahasiswa, BINUS Square juga memiliki fasilitas guest room yang terdiri dari 138 kamar dengan berbagai tipe yang dapat digunakan bagi para Orang tua BINUSIAN dan para mitra Perusahaan.

Apakah BINUS Square memiliki fasilitas transportasi antar kampus?

Untuk memudahkan mobilitas Boarder menuju ke lokasi kelas perkuliahan, BINUS Square menyediakan transportasi shuttle bus yang akan mengantarkan Boarder untuk mengikuti perkuliahan di area kampus BINUS Kemanggisan, BINUS Senayan, dan BINUS Alam Sutera dan akan menjemput usai jam kuliah untuk kembali ke BINUS Square.

Untuk area kampus BINUS Kemanggisan, terdapat 5 armada yang telah dijadwalkan sesuai dengan jam perkuliahan Boarder secara bergantian dengan rute BINUS Square – Kampus Kijang – Kampus Syahdan – Kampus Anggrek – BINUS Square. Sementara untuk area Kampus BINUS Alam Sutera dan Senayan, memiliki shuttle bus yang berbeda dengan area Kampus BINUS Kemanggisan. Masing-masing memiliki armada tersendiri untuk dapat mengantarkan Boarder sampai ke tempat perkuliahannya dengan nyaman dan aman.

Penggunaan shuttle bus ini tidak dikenakan biaya lagi karena sudah termasuk dalam biaya sewa yang telah dibayarkan pada saat Mahasiswa menjadi penghuni dormitory.

Bagaimana cara terhubung dengan BINUS Square?

Berikut adalah contact center BINUS Square.
Tel : (+62-21) 536 – 79106
Fax : (+62-21) 536 – 79107
E-mail : binussquare@binus.edu
Marketing : 0812 – 8373 – 0800
Operations : 0895 – 4032 – 74228
Instagram : @binussquare