Berlaku di :
  • BINUS @Greater Jakarta

PROSEDUR PENGAJUAN PENARIKAN DANA

CALON MAHASISWA DITERIMA SEKALIGUS TELAH MELAKUKAN PROSES DAFTAR ULANG DI PERGURUAN TINGGI NEGERI (PTN) DI BAWAH KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA** JENJANG STRATA 1 (S1) KECUALI UNIVERSITAS TERBUKA DAN PTN YANG DISELENGGARAKAN OLEH KEMENTERIAN LAINNYA

DINYATAKAN TIDAK LULUS SEKOLAH MENENGAH TINGKAT ATAS (SMTA) ATAU SETARA (MEMILIKI SURAT KETERANGAN SEKOLAH)

Meng-upload Formulir Pengajuan Penarikan Dana BINUS UNIVERSITY dengan lengkap

Dokumen tambahan yang perlu dilengkapi :

1.    Kartu peserta tes di PTN.

2.    Hasil penerimaan di PTN.

3.    Informasi jadwal periode pembayaran dan pendaftaran ulang di PTN.

4.    Bukti pembayaran biaya kuliah di PTN (dokumen ASLI wajib diupload).

5.    Bukti penerimaan pendaftaran ulang atau kartu mahasiswa di PTN (dokumen ASLI wajib diupload).

6.    Foto diri memegang Bukti pembayaran biaya kuliah di PTN dan Formulir Pendaftaran Ulang di PTN.

7.    Jika ada Paket Mahasiswa Baru BINUS UNIVERSITY yang telah diambil (Jaket Almamater, BINUSIAN Flazz Card, dll) dikembalikan secara fisik ke Admisi Binus University.

Dokumen tambahan yang perlu dilengkapi :

1.    Surat Keterangan Tidak Lulus SMTA dari Kepala Sekolah (ASLI) yang mencantumkan nama siswa, tempat & tanggal lahir, alamat, dan menggunakan kop surat sekolah yang bersangkutan.

2.    Jika ada Paket Mahasiswa Baru BINUS UNIVERSITY yang telah diambil (Jaket Almamater, BINUSIAN Flazz Card, dll) dikembalikan secara fisik ke Admisi Binus University.

 

 

·         Meng-upload semua dokumen tambahan di atas (secara lengkap) di website pendaftaran menu REFUND DANA pada STEP KE 3 paling lambat tanggal 31 Agustus 2024.

·         Jika melewati tanggal yang ditentukan maka proses pengajuan penarikan dana tidak dapat diproses dan tidak ada pengembalian dana.

·         Formulir Pengajuan Penarikan Dana BINUS UNIVERSITY dapat di download pada menu Refund Dana pada step ke – 3, apabila dokumen tambahan sudah dilengkapi.

Catatan :

  1. Calon mahasiswa dapat meng-upload dokumen pada website pendaftaran dan di menu Refund Dana pada step ke – 3.
  2. Apabila semua persyaratan dan data yang diupload telah lengkap, maka pelaksanaan pembayaran kembali kepada calon mahasiswa akan dilakukan kurang lebih 4 (empat) minggu sesuai jadwal penarikan dana yang akan diumumkan kemudian dengan cara transfer ke rekening bank orang tua mahasiswa.
  3. Apabila penarikan dana ingin ditransfer ke rekening calon Mahasiswa maka harus membawa surat kuasa dari orangtua.
  4. Menyertakan fotokopi halaman depan buku tabungan (data nomor rekening) milik orangtua/ calon mahasiswa yang merupakan penerima dana refund ini.